Minggu, 30 Juli 2017

PENIKMAT AKHIR TAHUN



PENIKMAT AKHIR TAHUN
Oleh : Riswan (Sang Sensasi)

Pagi kelam aku bermula pada hati curang
Tengah terik  aku merasa dalam genggam bahagia
Hatiku tertidur tatkala merasakan cambukan sesal
Jelang malam aku meraya, seketika mendengar nyanyian api
Malam itu aku berkarya dibawa awan gelap yang diremangi api
                            Mula-mula aku merontah dalam khayal menunggu sesal
                            Sorak-sorak bergembira, tak peduli semua peristiwa
                            Aku bersorak seakan melupa, tak peduli apa yang disangka
                            Kedip remang seolah dalam nikmatnya syurga…
Gadis-gadis bersamaku, dari tempat ke tempat
Sang pengindah malampun tak henti dari pandangku
Jalan yang luas mengimpit gerakku, karena gerombolan itu
Melintas disampingku, juwaku bahagia tak menghiraukan.
Egoku bergejolak malam milikku
Gerakku menguasa, malam milikku
Pandangku meraba, bidadari dikepalaku
Walau bahagia, tapi malam sementara…
                            Hitungan dan penantian telah berakhir, Harapan menyapah
                            lewat terompet bersanggah, lewat ledakanpun menyapah
                            Panggilan terindah dari rumah Sang Pencipta, telah melintas ditelingaku
                            Sang fajarpun kembali menyapah, dikala mimpiku masih mengajak
                            Detik ke menit, menit ke jam, tak kuhiraukan, seakan dapat kembali
                            Namun disiplinku menjauh, sebab akulah Sang Penikmat Sesal…

Palopo, 01 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar